Cara Install TWRP Lenovo a390 Tanpa PC

Home , at 10.51
DIVAPHONE - Cara Install TWRP Lenovo a390 Tanpa PC. Jika sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Root Lenovo a390 Tanpa PC, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Cara Install TWRP di Lenovo a390 Tanpa PC. Mungkin untuk sebagian orang yang masih pemula atau masih pertama kali memakai smartphone ber OS Android akan terasa asing mendengar istilah TWRP, tapi bagi yang sudah berpengalaman atau Opreker Android pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah TWRP.
pasang cwm, pasang twrp, root, lenovo a390, tanpa pc, paling mudah, paling gampang, 100% work, dengan pc, disini
Cara Install TWRP Lenovo a390 Tanpa PC - DIVAPHONE


TWRP ( Team Win Recovery Project ) adalah custom recovery yang dirancang untuk Android dan Tablet. TWRP memang hampir sama dengan CWM, akan tetapi TWRP memiliki interface yang lebih mudah untuk digunakan karena dalam penggunaan nya menggunakan Touchscreen, berbeda dengan CWM yang menggunakan Tombol Volume(+) dan volume(-) untuk navigasi dan Tombol Power untuk memilih.


Jika Anda sudah paham atau mengerti tentang penjelasan saya tentang TWRP. Nah, sekarang saya akan langsung membahas tentang Langkah-langkah Install TWRP di Lenovo a390 Tanpa PC sebagai berikut :



  • Downlaod aplikasi Mobile Uncle Tool.apk silahkan download disini ( Jika Anda download di Play Store tidak akan compatible dengan Lenovo a390 ).

  • Download recovery.img disini dan taruh di sdcard tepatnya di luar folder agar mudah untuk mencari.

  • Install dan Jalankan aplikasi Mobile Uncle Tool.apk.

  • Jika muncul root permission atau notifikasi SuperSu pilih Allow/Ijinkan saja.

  • Pilih menu " Recovery Update ".

  • Lalu pilih " recovery.img " yang Anda download tadi.

  • Jika proses sudah selesai pilih " Reboot to Recovery ", smartphone akan otomatis akan masuk Recovery Mode.

  • Selamat Lenovo a390 Anda sudah terpasang TWRP.




NB : Saya sarankan jika Anda suka meng Oprek android Anda, biasakan Backup data - data Anda melalui TWRP yang sudah Anda pasang tadi untuk berjaga - jaga jika terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.




Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Install TWRP Lenovo A390 Tanpa PC semoga bisa bermanfaat dan saya ucapkan Terima Kasih atas kunjungan Anda. DWYOR
-->